Pemuda Baketor Galang Dana untuk Warga Palestina

0

TIRTAYASA.ID, SERANG – Aksi membabi buta yang dilakukan pasukan Israel kepada masyarakat Palestina membuat berbagai macam reaksi dari belahan dunia. Seperti halnya Penggalangan Dana alakadarnya oleh Himpunan Pemuda Baketor (HIPABA) Kecamatan Bojonegara, Kabupaten Serang.

Para pemuda, sejak pukul 08.00 WIB sampai dengan 17.00 WIB selama lima hari bergantian melakukan penggalangan dana yang diperuntukkan bagi warga yang melintas di jalur utama hilir mudik kendaraan yang melintasi Desa Baketor. Rencananya hasil penggalanganan dana akan disalurkan melalui ACT Banten yang fokus menyalurkan dana ke Palestina.

“Gerakan sosial yang kita lakukan ini semata-mata hanya untuk membantu saudara kita yang berada di Palestina, meski tidak ikut berjuang kesana, tapi kita merasakan betapa sedihnya melihat saudara kita untuk melakukan aktivitas normal seperti kita, bahkan untuk beribadah saja sangat susah,”  ujar Ketua HIPABA Ade Suherman, Senin (7/5).

Kata Ade, selain menggalang dana langsung di jalanan, pihaknya juga membuat posko untuk penerimaan penyaluran dana untuk kita salurkan kepada saudara kita yang ada di Palestina. “Ini bentuk kepedulian kami yang tak bisa datang ke Palestina,” katanya.

Ade mengatakan, pihaknya mengutuk keras perlakuan zionis Israel terhadap warga muslim Palesstina yang belangsung sejak akhir bulan Ramadhan sampai saat ini.  “Mereka (pasukan Israel) menyerang warga sipil, bahkan tidak sedikit korban dari kalangan anak-anak dan perempuan,” terangnya.

“Selain do’a yang terus kita panjatkan, semoga dana yang kita kumpulkan bisa dimanfaatkan untuk keperluan sehari-hari seperti makanan dan logistik lainnya,” pungkasnya. (rls)