Pastikan Kesiapan KBM Tatap Muka, Ketua DPRD Kota Serang Monitoring Sekolah

0
Ketua DPRD Kota Serang, Budi Rustandi saat berbincang bersama kepala SMPN 1 Kota Serang pada monitoring pelaksanaan KMB Tatap Muka, Selasa (18/8). (Ist)

TIRTAYASA.ID-SERANG. Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Serang, Budi Rustandi sidak ke SMPN 1 Kota Serang untuk memastikan persiapan dan kesiapan pihak sekolah dalam menjalani Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) tatap muka di Kota Serang.

Ketua DPRD Kota Serang, Budi Rustandi mengatakan bahwa KBM tatap muka di sekolah harus ada persetujuan dari orang tua murid, selain itu kata dia, sekolah juga harus menyiapkan protokol kesehatan covid-19.

“Saya ke SMPN 1 Kota Serang ingin mengecek persiapan dan kesiapan baik dari orang tua mapun dari muridnya, karena ini harus persetujuan orang tuanya karena kita tidak bisa memaksakan kalau setuju ya kita laksanakan itu dengan segala protokol kesehatan dan lainnya,” katanya kepada wartawan usai sidak di SMPN 1 Kota Serang, Ciceri, Selasa (18/8).

Berdasarkan aduan dari orang tua murid, sambung Budi, banyak yang ingin belajar dengan tatap muka, artinya kata dia, tinggal Dinas Pendidikan (Dindik) untuk memberikan kenyamanan kepada orang tua murid ketika anaknya diberikan izin sekolah tatap muka.

“Secara umum persiapan hari ini belum siap, karena minggu depan baru akan dilaksanakan. Karena jadwal hari ini adalah mereka mensosialisasikan dulu kepada  orang tuanya, ini bagus juga jangan terlalu terburu -buru harus hati-hati, karena jumlah siswanya di SMPN 1 Kota Serang  juga banyak 1.000 lebih,” imbuhnya.