Optimis Menang di Empat Pilkada 2020

0
Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati, Walikota dan Wakil Walikota yang diusung PKS dalam Pilkada Serentak 2020.

PKS Umumkan Pasangan Calon 

TIRTAYASA.ID-SERANG. Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Provinsi Banten optimistis bisa memenangkan empat Pilkada Serentak 2020 di wilayah Provinsi Banten. 

DPP PKS, Sabtu (29/8) secara resmi mengumumkan empat pasangan calon yang akan diusung partai besutan Sohibul Imam. Yaitu, Helldy Agustian-Sanuji Pentamarta di Kota Cilegon, Irna Narulita-Tanto W Arban di Kabupaten Pandeglang, Siti Nurazizah-Ruhamanben di Tangerang Selatan, dan Ratu Tatu Chasanah-Panji Tirtayasa di Kabupaten Serang. 

Pengumuman dilakukan dalam agenda Rapat Koordinasi Nasional Pemenangan Pilkada Serentak 2020. Kegiatan disaksikan secara virtual melalui aplikasi zoom meeting oleh DPW PKS Banten beserta para balon di salah satu Hotel di Kota Serang. 

Sekretaris DPW PKS Banten Gembong R Sumedi mengatakan, balon yang diusung PKS akan memenangkan Pilkada di masing-masing daerah.

“Insya Allah yang empat pasangan yang diusung kami yakin emapt-empatnya menang,” katanya. 

“Setiap daerah beda-beda antar satu daerah dengan daerah yang lain. Jangan (ada kampanye) menyinggung isu SARA. Ini adalah kontestasi, kita harus menang tapi bermantartabat,” tambahnya.

Terkait metode kampanye, Gembong mengatakan, kampanye virtual hanya bagian pola kampanye yang dapat dilakukan para balon. Hanya saja di tengah pandemi ini kemungkinan kampanye virtual lebih banyak dilakukan, sementara tatap muka akan berkurang. 

“Jangan sampai kampanye tatap muka menimbulkan klaster baru (penularan Covid-19). Mungkin ada tatap muka tapi frekuensinya kita kurangi,” ucapnya. 

Kampanye virtual membutuhkan kreativitas. Sebab sasaran terbesarnya kalangan milenial. “Sasaran pilkada banyak para milenial yang nampaknya lebih menyukai kampanye di media sosial daripada kerumunan,” katanya. 

Sementara itu, Pengurus DPP PKS Wilayah Dakwah Banjabar DKI Jakarta Sa’aduddin mengatakan, pihaknya mengedepankan pemenangan pilkada yang membahagiakan. Karena pilkada ini prinsipnya mencari pemimpin yang bisa memberikan pelayanan terbaik kepada warga. 

“Oleh karena itu kami ikut andil dalam memenangkan. Itu menjadi tugas kami, tidak ada kata kalah,” katanya ditemui wartawan usai menyaksikan rapat koordinasi nasional secara virtual. 

Mantan Bupati Bekasi ini menekankan,  balon yang diusung PKS mulai membiasakan kampanye virtual. Langkah ini untuk menyasar pemilih milenial juga mengurangi resiko penularan Covid-19. “Tentunya kampanye menjaga agar jangan ada penularan,” katanya. (red)