Menu

Mode Gelap
KPU Tetapkan Tiga Paslon Capres dan Cawapres Pemilu 2024 Kemeriahan Puncak Dies Natalis UPG ke-3, Dihadiri Artis hingga Pejabat Daerah  Politikus Gerindra Desmond J Mahesa Meninggal Dunia MK Tetapkan Pemilu 2024 Pakai Sistem Proporsional Terbuka, Waspadai Politik Uang  Pembangunan Tahap II Masjid Agung Ats Tsauroh Ditarget Rampung 2023

Daerah · 1 Sep 2020 09:38 WIB ·

Wali Kota Syafrudin Minta PKL Taati Aturan


 Wali Kota Syafrudin Minta PKL Taati Aturan Perbesar

TIRTAYASA.ID, SERANG – Wali Kota Serang Syafrudin menerima audiensi DPP Asosiasi Pedagang Kaki Lima Indonesia (APKLI) Banten diruang kerjanya, Selasa (1/9). 

Wali Kota Serang Syafrudin mengatakan, dimasa pandemi Covid-19 saat ini memang sangat berpengaruh perkembangan ekonomi di Dunia terutama di Indonesia. Akan tetapi, Pemerintah Kota (Pemkot) Serang selalu berupaya bagaimana caranya mengatasi hal tersebut. 

“Alhamdulilahnya pandemi Covid-19 di Kota Serang hanya sedikit berpengaruh karena baik pedagang modern sampai tradisional termasuk transportasi masih berjalan,” ujarnya. 

Ia mengajak kepada APKLI Banten maupun APKLI Kota Serang untuk terus bersinergi dengan Pemkot Serang terkait penataan PKL. 

“Selama para pedagang tidak menyimpang dengan aturan dan sesuai program Kota Serang, InsyaAllah akan berjalan dengan lancar,” katanya.

Sekretaris DPD APKLI Kota Serang Edwin Reynaldi menyatakan, pihaknya mengajukan program mobil PKL dan program pengentasan bagaimana para PKL yang ada di Kota Serang ini bisa meningkat. 

“Kita mensuport program DPP APKLI yang bekerjasama dengan Kamar Dagang dan Industri (Kadin) untuk meningkatkan PKL yang ada di Kota Serang,” ujar Edwin.

Sedangkan untuk jumlah PKL yang ada di data DPD APKLI Kota Serang sebanyak 1.200 PKL. “Termasuk PKL di Pasar Induk Rau, Pasar Lama, Taman Sari dan Stadion,” katanya. (rls)

BACA JUGA   Kadin Kabupaten Serang Santuni 150 Anak Yatim
Artikel ini telah dibaca 2 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

DPUPR Provinsi Banten Perbaiki Saluran Drainase di Ruas Jalan Palima-Pasar Teneng

30 April 2024 - 17:09 WIB

Pemkot Serang Kembangkan Aplikasi Bayar Zakat

19 Maret 2024 - 22:48 WIB

Peran Aktif Indonesia dalam Penyelesaian Perang Israel-Palestina

18 November 2023 - 11:34 WIB

Pembuatan Saluran Drainase Jalan Parigi – Sukamanah oleh UPTDPJJ Seragon

9 November 2023 - 22:26 WIB

Atasi Genangan Dengan Crossing Drain Di Ruas Jalan Ciruas-Petir-Warunggunung

9 November 2023 - 21:54 WIB

Dinas PUPR Banten Penanganan Bahu Jalan Parigi-Sukamanah, Kendaraan Lebih Nyaman

8 November 2023 - 21:11 WIB

Trending di Pemerintahan