Menu

Mode Gelap
Restu Prabowo untuk Andra-Dimyati di Pilgub Banten Ketua Harian DPP Gerindra Unggah Pasangan Andra-Dimyati untuk Pilgub Banten  KPU Tetapkan Tiga Paslon Capres dan Cawapres Pemilu 2024 Kemeriahan Puncak Dies Natalis UPG ke-3, Dihadiri Artis hingga Pejabat Daerah  Politikus Gerindra Desmond J Mahesa Meninggal Dunia

Ekonomi · 18 Sep 2020 03:11 WIB ·

Kemenkop Apresiasi Pelaku UMKM di Kabupaten Serang


 Kemenkop Apresiasi Pelaku UMKM di Kabupaten Serang Perbesar

TIRTAYASA.ID, SERANG – Deputi Pengembangan sumber daya Manusi (SDM) Kementrian Koperasi dan Usaha Mikro Kecil Menengah (Kemenkop UMKM), Arif Rahman Hakim mengapresiasi kepada para pelaku UMKM yang ada di Kabupaten Serang. Karenanya, pelaku UMKM memiliki semangat yang kuat untuk maju dalam menjalankan usahanya.

“Bangga pesertanya masih muda-muda dan mempunyai semangat untuk maju,” ujar Arif dalam sambutannya saat membuka acara Pelatihan Vocational Berbasis E-Commerce yang digelar Kemenkop UMKM bekerjasama dengan Dinas Koperasi, Perindustrian dan Perdagangan (Diskoperindag) Kabupaten Serang.

Pelatihan yang digelar selama tiga hari Kamis sampai Minggu, 17-19 September 2020 bertempat di Hotel Jayakarta Kecamatan Anyer, di ikuti oleh 180 peserta dari pelaku UMKM tergabung dalam koperasi se-Kabupaten Serang. Hadir pula pada kesempatan tersebut, Wakil Bupati Serang, Pandji Tirtayasa, dan Kepala Diskoperindag Kabupaten Serang, Abdul Wahid.

Mantan Sekjen Komisi Pemilihan Umum Republik Indonesia (KPU RI) berharap kepada para pelaku UMKM yang ada di Kabupaten Serang khususnya yang mengikuti pelatihan, agar bisa memanfaatkan semaksimal mungkin ilmu yang di dapat. 

“Saya mengharapkan dengan ilmu yang didapat agar diterapkan untuk mengembangkan usaha mereka. Agar mereka naik kelas menjadi dari usaha mikro menjadi usaha kecil, dari kecil menjadi kecil menuju menengah,” tutur Arif Rahman Hakim.

Sementara, Wakil Bupati Serang, Pandji Tirtayasa mengajak kepada para pelaku UMKM yang tergabung dalam koperasi untuk terus meningkatkan pengetahuan di bidang teknologi informasi (IT) mempunyai marketplace untuk pemasaran produknya. “Tingkatkan pengetahuan di bidang teknologi,” ujarnya. (rls)

BACA JUGA   Penyerapan Tenaga Kerja dalam Pembangunan IKN
Artikel ini telah dibaca 2 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

DPUPR Banten Perbaiki Jalan di Ruas Pakupatan-Palima

19 Juni 2024 - 13:48 WIB

UNIPI dan Universitas Banten Teken Perjanjian Pendirian Tax Center

9 Juni 2024 - 10:18 WIB

Lima Manfaat Thinner Cat

1 Juni 2024 - 08:03 WIB

6 Tips Cara Memilih Rumah Bersubsidi

28 Mei 2024 - 17:00 WIB

DPUPR Provinsi Banten Perbaiki Saluran Drainase di Ruas Jalan Palima-Pasar Teneng

30 April 2024 - 17:09 WIB

Astra Tol Tangerang-Merak Canangkan Mini Forest di area Jalan Tol

26 April 2024 - 16:40 WIB

Trending di Ekonomi