Menu

Mode Gelap
KPU Tetapkan Tiga Paslon Capres dan Cawapres Pemilu 2024 Kemeriahan Puncak Dies Natalis UPG ke-3, Dihadiri Artis hingga Pejabat Daerah  Politikus Gerindra Desmond J Mahesa Meninggal Dunia MK Tetapkan Pemilu 2024 Pakai Sistem Proporsional Terbuka, Waspadai Politik Uang  Pembangunan Tahap II Masjid Agung Ats Tsauroh Ditarget Rampung 2023

Nasional · 7 Feb 2021 15:26 WIB ·

HPN 2021, Mensos Risma Resmikan Jalan dan MCK di Kota Serang


 HPN 2021, Mensos Risma Resmikan Jalan dan MCK di Kota Serang Perbesar


TIRTAYASA.ID, SERANG – Menteri Sosial Republik Indonesia, Tri Rismaharini meresmikan pembangunan jalan dan 16 tempat Mandi Cuci Kakus (MCK) di Lingkungan Jaha, Walantaka, Minggu (7/2). Pembangunan tersebut berasal dari Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) dalam rangkaian Hari Pers Nasional (HPN) 2021. 

Mantan Walikota Surabaya dua periode itu mengaku bersyukur lantaran warga mendapat akses kemudahan melalui SMSI. Ia kaget ada pihak lain yang dapat membangun jalan untuk kepentingan masyarakat. 

“Saya baru tahu ada pihak lain selain pemerintah membangun jalan. Untuk itu saya menyampaikan terimaksih yang memberikan sumbangsih jalan untuk warga,” katanya. 

“Jadi Pak Walikota kita harus memberikan penghargaan. Sekali lagi ini kepedulian yang luar biasa,” sambung Mantan Walikota Surabaya itu. 
Risma juga mengaku tertarik atas apa yang telah digagas oleh SMSI. Karena membangun jalan sama dengan dengan membangun peradaban. “Itu yang saya lakukan di Surabaya,” katanya.

Walikota Serang Syafrudin mengapresiasi kegaitan membangun jalan dan MCK yang dilakukan SMSI di Kota Serang. Ia berharap pembangunan ini bisa difasilitasi masyarakat. “Ini kegiatan yang luar biasa. Semoga SMSI ke depan bisa mengadakan kegiatan serupa di Kota Serang,” terangnya.

Ketua Umum SMSI Firdaus mengatakan, SMSI berkeinginan ingin menginspirasi masyarakat pers yang lain dengan membangun jalan dan MCK. Kata dia, di Walantaka masih ditemukan masyarakat tradisional. 

“Ini inisiarif kawan-kawan untuk memberi MCK. Sehingga bisa saling memakai. Sehingga kami paksakan. Bukan berarti memiliki modal, tetapi karena gotongroyong SMSI untuk ikut serta membantu,” katanya. (rls)

BACA JUGA   Mengapresiasi Dukungan Terhadap Palestina
Artikel ini telah dibaca 45 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Peran Aktif Indonesia dalam Penyelesaian Perang Israel-Palestina

18 November 2023 - 11:34 WIB

KPU Tetapkan Tiga Paslon Capres dan Cawapres Pemilu 2024

13 November 2023 - 17:25 WIB

Siap Digelar, KTT AIS Menjadi Momentum Indonesia Kembangkan Ekonomi Biru

7 Oktober 2023 - 21:25 WIB

KTT AIS Forum 2023 Ajang Kolaborasi Negara Pulau-Kepulauan

6 Oktober 2023 - 14:41 WIB

KTT AIS Forum 2023, Forum Besar Negara Maritim Bakal Digelar di Bali

5 Oktober 2023 - 20:45 WIB

Rajut Potensi Pemuda Islam dan Ekonomi Syariah, Arief Rosyid Roadshow ke Pesantren di Jawa Timur

2 Oktober 2023 - 15:16 WIB

Trending di Nasional