Menu

Mode Gelap
KPU Tetapkan Tiga Paslon Capres dan Cawapres Pemilu 2024 Kemeriahan Puncak Dies Natalis UPG ke-3, Dihadiri Artis hingga Pejabat Daerah  Politikus Gerindra Desmond J Mahesa Meninggal Dunia MK Tetapkan Pemilu 2024 Pakai Sistem Proporsional Terbuka, Waspadai Politik Uang  Pembangunan Tahap II Masjid Agung Ats Tsauroh Ditarget Rampung 2023

Daerah · 14 Agu 2020 03:34 WIB ·

Bupati Zaki: Koperasi Harus Mampu Bertahan


 Bupati Zaki: Koperasi Harus Mampu Bertahan Perbesar

TIRTAYASA.ID- TANGERANG. Pemerintah Kabupaten Tangerang menggelarperingatan Hari Koperasi Indonesia yang ke-73 tahun. Acara tersebut digelar di Gedung Serba Guna (GSG) Puspemkab Tangerang, Tigaraksa.

Kepala Dinas Koperasi dan Usaha Mikro Kabupaten Tangerang, Nurul Hayati mengatakan, perayaan Hari Koperasi seharusnya digelar setiap tanggal 12 Juli.

Namun karena pada saat ini situasi masih belum memungkinkan untuk melakukan kegiatan di tengah pandemi maka acaranya diundur pada Agustus ini.

“Karena sedang pandemi kita undur dan peringatan kali ini pun digelar secara terbatas serta virtual melalui video conference,” kata Nurul, Kamis (13/8).

Bupati Tangerang, Ahemd Zaki Iskandar pada Hari Koperasi ke-73 ini memberikan semangat dan motivasi kepada seluruh koperasi, anggota dan para penggiatnya. Ia menyebut koperasi ini menjadi tulang punggung perekonomian mikro dan kecil di Kabupaten Tangerang.

“Saya ucapkan selamat Hari Koperasi dan semoga koperasi di Kabupaten Tangerang bisa terus maju dan berkembang karena koperasi merupakan tulang punggung ekonomi di masyarakat,” katanya. 

“Terlebih di tengah pandemi saat ini koperasi harus mampu bertahan dan terus bisa menggerakkan roda ekonomi,” tambah Zaki.

Bupati menambahkan pihaknya akan memberikan bantuan kepada masyarakat yang terdampak. Ke depannya, seluruh bantuan, baik itu bantuan langsung tunai, bantuan wirausaha, maupun bantuan penanganan dampak ekonomi ini bisa bergulir bagi koperasi-koperasi dan UKM.

“Imbauan kita kepada penerima bantuan agar bisa menjadi anggota koperasi dengan begitu dana yang mereka terima bukan saja bermanfaat bagi mereka tetapi bagi anggota masyarakat yang lain,” katanya.

Saat ini koperasi membutuhkan bantuan pembiayaan dari tingkat Kementerian, Pemprov dan Pemkab.

“Bagaimana kita bisa membantu pembiayaan terhadap koperasi tersebut yang penting harus diingat adalah harus disiplin terhadap pengelolaan keuangan koperasi pada saat pandemi Covid-19,” ungkapnya.

BACA JUGA   Sidang Pleno IV Tanwir Muhammadiyah, Berikut 39 Calon Tetap Pimpinan Muhammadiyah 2022-2027

Ketua Dewan Koperasi Indonesia Daerah Kabupaten Tangerang, Samiono mengatakan, pandemi Covid-19 memberikan dampak nyata bagi semua.Bukan saja di sektor bidang kesehatan, tetapi juga berdampak langsung kepada laju roda perekonomian masyarakat.

“Kondisi seperti ini tentunya menjadi tantangan bagi kita semua, karena selain dampak sosial ekonomi yang kita rasakan akibat masa pandemi Covid-19,” katanya. 

“Kemajuan dunia teknologi informasi yang semakin pesat saat ini, mengharuskan kita semua khususnya bagi para pegiat koperasi untuk bisa berinovasi secara cepat dan berhasil nyata serta merangkul generasi millenial yang saat ini berperan sebagai pegiat koperasi,” tuturnya. (red)

Artikel ini telah dibaca 1 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

DPUPR Provinsi Banten Perbaiki Saluran Drainase di Ruas Jalan Palima-Pasar Teneng

30 April 2024 - 17:09 WIB

Pemkot Serang Kembangkan Aplikasi Bayar Zakat

19 Maret 2024 - 22:48 WIB

Peran Aktif Indonesia dalam Penyelesaian Perang Israel-Palestina

18 November 2023 - 11:34 WIB

Pembuatan Saluran Drainase Jalan Parigi – Sukamanah oleh UPTDPJJ Seragon

9 November 2023 - 22:26 WIB

Atasi Genangan Dengan Crossing Drain Di Ruas Jalan Ciruas-Petir-Warunggunung

9 November 2023 - 21:54 WIB

Dinas PUPR Banten Penanganan Bahu Jalan Parigi-Sukamanah, Kendaraan Lebih Nyaman

8 November 2023 - 21:11 WIB

Trending di Pemerintahan