Menu

Mode Gelap
KPU Tetapkan Tiga Paslon Capres dan Cawapres Pemilu 2024 Kemeriahan Puncak Dies Natalis UPG ke-3, Dihadiri Artis hingga Pejabat Daerah  Politikus Gerindra Desmond J Mahesa Meninggal Dunia MK Tetapkan Pemilu 2024 Pakai Sistem Proporsional Terbuka, Waspadai Politik Uang  Pembangunan Tahap II Masjid Agung Ats Tsauroh Ditarget Rampung 2023

News · 27 Sep 2020 23:07 WIB ·

Arief Rosyid : HMI Harus Jadi Solusi


 Arief Rosyid : HMI Harus Jadi Solusi Perbesar

TIRTAYASA.ID, SERANG – Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) harus menjadi problem solver atau solusi di tengah persoalan keumatan dan kebangsaan.

Demikian diungkapkan Ketua Umum Pengurus Besar (PB) HMI Periode 2013-2015, Muhammad Arief Rosyid Hasan saat memberikan Stadium General dalam pelantikan pengurus Badan Pengelola Latihan (BPL) HMI Cabang Serang bertempat di Auditorium Rumah Dunia, Kota Serang, Minggu (27/9).

Pria yang kini menjabat sebagai Komisaris Independen Bank Syariah Mandiri (BSM) mengatakan, di tengah kesulitan dalam berbargai aspek melanda, peran dan kiprah kader dinanti. 

“Peran dan tugas kader HMI itu harus selalu mencari apa yang harus dilakukan dan apa yang menjadi kebutuhan sekarang. Melihat kondisi bangsa saat ini yang sedang kesulitan, kader HMI harus menjadi solusi,” ujarnya. 

Arief mengatakan, kontribusi dan inovasi selanjutnya merupakan hal penting bagi kader HMI. Ia mencontohkan, stay at home di tengah Pandemi Covid-19 tidak serta merta tanpa inovasi.

“Kita kontribusikan, malu kalau HMI enggak punya peran di situ,” katanya. 

Dikatakan Arief, kebesaran HMI dan alumni-alumninya tidak lantas membuat kader terlena seperti selalu di atas menara gading. “Kita (kader HMI) harus tau problem,” terangnya. 

Arief berharap, kader HMI kembali ke khitah tidak hanya dalam pikiran namun perlu dilakukan dengan aksi nyata, seperti, memperbanyak membaca, diskusi, sehingga mampu menjawab persoalan.

“Kembali ke khitah, jangan cuma dalam pikiran, harus aksi nyata, harus kelihatan dampaknya,” katanya.

Sementara itu, Ketua HMI Cabang Serang Faisal Dudayef Payumi Padma mengatakan, dalam menjawab tantangan di tengah pandemi Covid-19 sikap kritis kader dilakukan melalui tulisan.

“Di masa pandemi gagasan dan inovasi kader bisa melalui berbagai saluran seperti menulis atau catatan kritis di media,” katanya. (rls)

BACA JUGA   PMII STKIP Setia Budhi Diminta Konsisten Mengawal Pembangunan Kabupaten Lebak
Artikel ini telah dibaca 7 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Santuni Yatim, Komunitas BJS rayakan Milad ke 13

2 Desember 2023 - 17:14 WIB

Peran Aktif Indonesia dalam Penyelesaian Perang Israel-Palestina

18 November 2023 - 11:34 WIB

Ekstrakurikuler Mading SMKN 6 Kota Serang Gelar Diklat Jurnalistik

11 November 2023 - 14:28 WIB

HUT Banten Ke-23, Eks Aktivis Forban Berkumpul Dadakan, Ada Apa?

5 Oktober 2023 - 10:42 WIB

Mencegah Radikalisme dan Intoleransi Jelang Pemilu 2024

9 September 2023 - 16:51 WIB

Presiden Jokowi: ASEAN Harus Bekerja Sama Untuk Perdamaian dan Kemakmuran

5 September 2023 - 20:45 WIB

Trending di News