Menggalang Potensi, Mengisi Ruang Publik

0
Ketua DPD PA GMNI Banten, Gatot Wibowo. (Ist)

Gatot Wibowo Pimpin PA GMNI Banten 

TIRTAYASA.ID, TANGERANG – Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Persatuan Alumni (PA) Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (GMNI) Banten berkomitmen menggalang potensi alumni yang tersebar di berbagai profesi, agar hadir dalam mengisi ruang publik. 

Demikian diungkapkan Ketua DPD PA GMNI Provinsi Banten, Gatot Wibowo usai terpilih dalam Konferensi Daerah di Kota Tangerang, Rabu (2/9). 

Pria yang kini menjabat Ketua DPRD Kota Tangerang itu mengajak kader GMNI Banten agar senantiasa hadir untuk mengisi kebijakan-kebijakan serta ruang publik yang berpihak kepada masyarakat.

“Yang selanjutnya bahwa PA GMNI harus dapat mengkonsolidasikan pemikiran idieologis untuk mengkontribusikan pemikiran-pemikiran yang dapat mengisi kebijakan publik dan ruang ruang publik yang pro rakyat,” katanya. 

Menurutnya, lewat wadah Persatuan Alumni, seluruh alumni GMNI yang ada di Banten yang kini telah banyak menuduki berbagai profesi akan disatukannya.

“Harus segera memaksimalkan proses penggalangan potensi alumni Gmni yang berdomisili di banten dengan lintas profesi seperti akademisi, birokrat, politisi, konsultan, wirausahawan, pengusaha dan lain lain,” katanya.

Politikus PDI Perjuangan itu mengungkapkan, melalui wadah PA akan menggodog para kader GMNI sebagai calon para pemimpin di masa yang akan datang.

“Selanjutnya PA GMNI Banten ke depan akan mengkristalkan pengokohan kemitraan dengan GMNI sebagai sumber utama keanggotaan alumni sekaligus GMNI sebagai wadah pembentukan calon pemimpin,” katanya. (rls)