KONI Kabupaten Tangerang Data Mulai Data Atlet

0

Persiapan Porprov VI Banten 2022

TIRTAYASA.ID-TANGERANG. Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Tangerang terus mematangkan persiapan Pemusatan Latihan Cabang Olahraga (Puslatcab), untuk menghadapi Porprov VI Banten tahun 2022.

Melalui Bidang Pembinaan dan Prestasi (Binpres) serta Bidang Media dan Humas melakukan pendataan atlet untuk pelaksanaan Puslatcab bertajuk Tangerang Gemilang 2.

Pendataan atlet tersebut dilakukan sebagai data awal, untuk melakukan tes fisik bagi atlet calon penghuni Puslatcab Tangerang Gemilang 2. Dimana pendataan atlet yang dilakukan sejak pekan lalu ditujukkan buat atlet berprestasi pada Porprov V tahun 2018 terutama peraih medali emas.

“Kita utamakan untuk atlet berprestasi peraih medali emas Porprov V 2018, kita gelar Puslatcab ini untuk bisa mempertahankan prestasi juara umum yang mampu menoleksi 219 medali emas. Kita data dulu peraih medali emas untuk kita dapat data awal melakukan tes fisik,” ungkap Setyo Purwanto Ketua Binpres KONI Kabupaten Tangerang.

Sementara itu, Ketua Bidang Media dan Humas KONI Kabupaten Tangerang Aries Maulansyah mengatakan, dari pendaftaran atlet berprestasi dengan menggunakan aplikasi media sosial form.app, sudah masuk data 129 atlet dan 18 pelatih.

“Aplikasi ini memudahkan atlet dan pelatih untuk mengisi langsung biodata dan prestasi. Karena aplikasi ini bisa diisi baik via handphone, laptop maupun PC (personal computer), pengisiannya sangat mudah dan cepat,” ujar Aries. (red)