KALLA Serang Diminta Membina Kader

0
Ketua Kalla Pw. Serang Nana Suarna (tengah), Sekretaris M. Nasir (kiri) dan Bendahara Agus Ider Alamsyah (kanan). (Ist)

TIRTAYASA.ID – SERANG. Keluarga Alumni Kumala (Kalla) Perwakilan Serang diminta menjaga silaturrahmi dan membina kader, pengurus Kumala di wilayah Serang. 

Demikian terungkap dalam acara silaturrahmi Kalla, di Asrama Kumala Perwakilan Serang, Penancangan, Kota Serang, Sabtu (15/8). Turut Hadir dalam acara tersebut, alumni Kumala dari berbagai angkatan. 

Selain silaturrahmi, dalam kesempatan itu menetapkan Nana Suarna sebagai Ketua KALLA Perwakilan Serang, Muhamad Nasir Sekretaris dan Agus Ider Alamsyah Bendahara, periode 2020-2023.

Kokolot Kumala, Dase Erwin Juansyah mengatakan, secara geografis aktivitas alumni Kumala sebagian besar berada di wilayah Serang. Kondisi ini mempermudah mengkoordinasikan potensi alumni. 

“Silaturrahmi kita (Alumni-red) harus tetap terjaga. Banyak hal yang bisa dilakukan,” katanya.

Selain itu, pria yang kini menjabat sebagai Dekan FKIP Untirta itu mengatakan, keberadaan Kalla Serang mampu memberikan pembinaan kepada kader-kader Kumala. 

“Tugas kita tentu memberikan pembinaan. Agar mahasiswa yang di Kumala bisa bersaing dengan mahasiswa lainnya,” katanya. 

Sementara itu, Ketua Kalla Perwakilan Serang, Nana Suarna mengatakan, kegiatan silaturrahmi keluarga besar Kumala Perwakilan Serang dalam rangka meningkatkan rasa kebersamaan diantara alumni. 

“Acara ini sederhana. Tapi, kami berharap ada hasil yang didapatkan. Alhamdulillah banyak hal yang dirumuskan, salah satunya pembinaan kader-kader Kumala,” katanya. 

“Ke depan banyak hal yang akan kita lakukan. Mudah-mudahan, memberikan manfaat,” pungkasnya. (red)