Hasil Rakercab, Gerindra Lebak Dukung Prabowo Kembali Nyapres

0

TIRTAYASA.ID, LEBAK – Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Gerindra Kabupaten Lebak mendukung Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto, untuk mencalonkan kembali sebagai Presiden RI pada Pilpres 2024.

Dukungan digaungkan dalam Rapat Kerja Cabang (Rakercab) DPC Partai Gerindra Kabupaten Lebak yang diikuti pengurus PAC Gerindra se-Kabupaten Lebak di Gedung LPMP Provinsi Banten, Rangkasbitung, Minggu (21/11).

Selanjutnya, Rakercab juga mendorong Partai Gerindra mengusung kader internal menjadi Calon Bupati Lebak dan Calon Gubernur Banten.

Ketua DPC Partai Gerindra Kabupaten Lebak
Ade Hidayat mengatakan, Rakercab merupakan agenda penting Partai Gerindra untuk merumuskan rencana kerja partai kedepan, terutama menghadapi Pemilu, Pilpres, dan Pilkada 2024.

“Tahun 2024 adalah tahun harapan dan tantangan. Ada pilpres, pileg, dan pilkada. Kami akan meminta keseriusan dari semua pengurus anggota, pengurus untuk bergerak memenangkan target partai,” katanya.

Untuk itu, dia menekankan kader Partai Gerindra terus berkiprah di tengah masyarakat. ” Karena, partai politik lahir dari rahim rakyat, yang harus selalu memperjuangkan kepentingan rakyat,” ujarnya.

Sekretaris DPD Partai Gerindra Provinsi Banten Andra Soni mengaku, bersyukur perolehan suara Partai Gerindra di Kabupaten Lebak terus bertambah. Pada Pemilu 2009 Gerindra mendapatkan 2 kursi di DPRD Kabupaten Lebak, Pemilu 2014 mendapatkan 4 kursi, dan naik tajam pada Pemilu 2019 menjadi 9 kursi.

“Salah satu target yang belum terealisasi adalah menjadikan Bapak Prabowo Subianto sebagai Presiden RI. Karena itu, kita akan minta beliau mencalonkan kembali sebagai Presiden RI pada Pilpres 2024,” ujarnya.

Sementara itu, Anggota Komisi X DPR RI Ali Zamroni menargetkan, Partai Gerindra di Kabupaten Lebak kembali meraih kemenangan pada Pemilu 2024. “Saya yakin kita bisa mencapai target,” pungkasnya. (rls)