Gubernur WH Bersama Bupati dan Walikota Komitmen Melawan Korupsi

0
Ist.

TIRTAYASA.ID – SERANG. Gubernur Banten Wahidin Halim (WH) sambutannya di Rapat Koordinasi Pencegahan Korupsi Terintegrasi Wilayah Banten 2020 Selasa, (18/8)  kembali menegaskan komitmen melawan korupsi di lingkungan Pemerintah Provinsi Banten sejak tiga tahun lalu, sejak dirinya dilantik menjadi Gubernur Banten.

“Begitu pula dengan para Walikota dan Bupati. Kita berkomitmen harus bersungguh-sungguh untuk melawan korupsi. Ini tanggungjawab kita kepada Allah SWT,” tambahnya.

Rapat koordinasi yang digelar di Pendopo Gubernur Banten KP3B, Curug Kota Serang diikuti oleh Sekretaris Pemprov Banten Al Muktabar, Kepala BPKP Muhammad Yunus Ateh, Kepala BPKP Perwakilan Banten Muhammad Masykur, Kajati Banten Rudi Prabowo Aji, para bupati/ walikota se Provinsi Banten, para Kepala Kejaksaan Negeri se-Provinsi Banten.

Kemudian, para kepala OPD di lingkungan Pemprov Banten, serta Koordinator Wilayah II Korsupgah KPK RI Asep Rahmat Suwandha. Sementara itu, mewakili pimpinan KPK RI, Deputi Pencegahan KPK RI Pahala Nainggolan mengikuti secara  telekonferensi.

Menurut Gubernur Banten, apabila ada pejabat yang masih mau korupsi anggaran yang dialokasikan untuk covid-19 dan kepentingan rakyat yang pada saat ini sedang menderita itu sangat terlalu, dan tidak takut kepada Allah SWT.

“Jangan pernah berpikiran kerdil, jika masih ada oknum yang berani melakukan tindakan korupsi di tengah situasi berat ini,” katanya.

“Agama tidak pernah mengajarkan korupsi, bahkan melarang,” pria yang akrab disapa WH.