Gotong Royong Warga Seuat Jaya

0
Warga Seuat Jaya, bergotong royong mengenakan pembangunan Paving blok, TPT dan Jembatan.

Sukseskan Program Keserasian Sosial 

TIRTAYASA.ID, SERANG – Berkat gotongroyong warga Forum Kampung Ramah Lingkungan melalui program Keserasian Sosial Kementrian Sosial 2020. 

Kini, warga Kampung Seuat Masjid RT05, RW 02, Desa Seuat Jaya, Kecamatan Petir kini telah memiliki jalan paving blok, jembatan dan tembok penahan tanah (TPT). 

Kepala Desa Seuat Jaya, Kecamatan Petir, A Saepulloh mengatakan, program Keserasian Sosial dalam rangka pencegahan konflik sosial dari Kementrian Sosial dimulai sejak 12 Juli 2020. 

“Berkait swadaya masyarakat pembangunan TPT, paving blok dan jembatan bisa rampung terbangun,” ujarnya.

Proses Pembangunan TPT di Desa Seuat Jaya, Kecamatan Petir

Dikatakan Saepulloh dengan terbangun program ini, dapat memberikan kemudahan interaksi warga desa seuat jaya dengan peningkatan sarana transportasi atau akses jalan desa lewat pembangunan jalan kampung.

“Memudahkan aktifitas sehari hari warga desa seuat jaya yang mayoritas sebagai petani dan pengrajin,” katanya. 

Kemudian, Kata Saepulloh, ini dapat menciptakan kenyamanan dan penghidupan yang lebih baik untuk warga. Selanjutnya, meningkatkan nilai-nilai kearifan local seperti gotong royong antar kampung. 

Jembatan hasil gotong royong warga Seuat Jaya.

“Meningkatkan kepedulian social dan partisifasi aktif masyarakat dalam upaya peningkatan taraf hidup masyarakat,” katanya. 

Ia berharap, elalui bantuan dari Kemensos ini dapat memberikan motivasi masyarakat, berusaha  mencegah konflik dan meningkatkan kerukunan di lingkungan desa serta dapat memberikan peningkatan kualitas hidup masyarakat. (*)