Gerindra Banten Salurkan Kantung Jenazah dan APD

0
Ketua DPC Gerindra Kota Serang Budi Rustandi secara simbolis menyerahkan bantuan APD dan Kantong Jenazah kepada Walikota Serang.

TIRTAYASA.ID, SERANG – DPD Partai Gerindra Kota Serang menyalurkan sebanyak 200 pcs Alat Pelindung Diri dan Kantung Jenazah kepada Pemkot Serang. Bantuan berasal dari Ketua DPD Partai Gerindra Banten itu diberikan untuk penanganan kasus Covid-19. 

Penyerahan bantuan tersebut dilakukan Ketua DPD Partai Gerindra Kota Serang Budi Rustandi bersama Ketua Fraksi Gerindra DPRD Kota Serang Saeful dan Ketua Komisi IV DPRD Kota Serang Khoeiri Mubarok kepada Walikota Serang di halaman Sekretariat Daerah Kota Serang, Jum’at (23/7). 

Ketua DPD Partai Gerindra Kota Serang Budi Rustandi mengatakan, bantuan ini berasal dari Ketua DPD Gerindra Banten Desmon J Mahesa kepada Pemkot Serang untuk penanganan Covid-19. “Ada 200 pcs. 100 pcs kantong jenazah dan 100 pcs alat pelindung diri (baju hasmat),” ujarnya. 

BACA JUGA : Desmond J Mahesa Muncul Di Polling Bursa Calon Gubernur Banten

Kata Budi, pembagian APD dan Kantung Jenazah dilakukan saat kasus positif Covid-19 disertai jumlah angka kematian pun meningkat. “Ini bagian kepedulian pak Desmon dan Partai Gerindra dalam membantu penanganan Covid-19,” katanya. 

“Program kedepannya pengadaan dan pengisian tabung oksigen dan fasilitasi vaksinasi massal. Mudah-mudahan bisa terlaksan dan tidak ada halangan,” terangnya. 

Kata Budi, total jumlah kasus positif Covid-19 di Kota Serang saat ini mencapai 3.732 orang. Dari total tersebut ada sebanyak 2.595 orang dinyatakan sembuh. “Kalau kita semua peduli, saya yakin pandemi ini bisa kita lalui bersama,” katanya. 

Walikota Serang Syafrudin mengatakan, bantuan yang diberikan Partai Gerindra akan diberikan langsung ke Dinkes Kota Serang untuk dipergunakan dalam penanganan Covid-19 di RSUD Kota Serang.

“Ini bantuan dari Pak Desmon Ketua DPD Gerindra Banten. Kami atas nama Pemkot mengapresiasi atas kepeduliannya. Ini bantuan luar biasa,” katanya. (rls)