Fikri Tanzil Pimpin IKA Psikologi Pendidikan SPs UPI

0

TIRTAYASA.ID – Fikri Tanzil ditetapkan menjadi Ketua Ikatan Alumni Psikologi Pendidikan SPs Universitas Pendidikan Indonesia (UPI) periode 2021-2025. Fikri ditetapkan pada acara Kegiatan Halal Bi Halal dan Pemilihan Ketua IKA SPs Psikologi Pendidikan UPI yang dihelat secara virtual pada Jum’at 21 Mei 2021.

Kegiatan ini ajang silaturahmi tahunan, dimana pada kesempatan ini Halal Bihalal dihadiri oleh penceramah Ustadz Dr. Aam Amirudin, Berbagai unsur menghadiri kegiatan tersebut mulai dari mahasiswa, alumni, juga dosen-dosen Psikologi Pendidikan. Kegiatan dibuka secara resmi oleh Kaprodi Psikologi Pendidikan Dr. Tina Hayati Dahlan.

Pada kesempatan yang sama juga dilaksanakan pemilihan ketua Ikatan Keluarga Alumni (IKA) SPs Psikologi Pendidikan UPI. Dimana terdapat 5 bakal calon yang diusung, untuk kemudian di pilih secara live vote oleh 54 orang pemegang hak suara. 

Hasil vote menunjukkan 48 persen suara kepada Moh. Fikri Tanzil Mutaqin sebanyak 43 persen Esti Faatinisa, kedua calon lainnya Wasmana 4 persen dan Herdiana 6 persen, sedangkan Nenden Desi tidak hadir dalam pemilihan. 

Berdasarkan hasil vote tersebut Fikri Tanzil mendapatkan amanat untuk menahkodai IKA Psikopend Selama empat tahun kedepan, bersama Esti. 

Alumni angkatan 2017 tersebut mengatakan dengan terpilihnya ketua IKA merupakan amanat yang besar. Kata dia, keberadaan IKA harus dibawa dengan semangat gotong royong dan kebersamaan. 

“Saya memiliki keyakinan bahwa intisari yang utama IKA yaitu kekeluargaan, maka dengan semangat kebersamaan dan kekeluargaan secara simultan eksistensi IKA Psikologi Pendidikan dan Prodi akan semakin kuat di tengah masyarakat,” katanya.

Kemudian, kata Fikri, kedepan IKA Psikopend harus menjalin sinergitas yang baik dengan seluruh stakeholder potensial agar kemudian alumni dapat secara maksimal mengembangkan sayap karir-nya. 

“Kami perlu membangun komunikasi dengan IKA UPI atas kehadiran IKA Psikologi Pendidikan ini, mengingat pemilihan terbuka ini dilakukan pertama kali,” sambung pria yang juga konsen di dunia Pendidikan Nonformal. 

Wakil Ketua terpilih Esti Faatinisa menyatakan, kehadiran pimpinan IKA bukan tentang siapa tapi tentang bagaimana bisa memajukan Prodi Psikologi Pendidikan melalui wadah Ikatan Alumni. 

Esti sebagai Kaprodi PIAUD Universitas Muhammadiyah Bandung juga mengajak untuk bersinergi, bertumbuh dan berkembang bersama, menebar dan menciptakan kreatifitas dan inovasi yang bermanfaat. 

Sementara itu, Kaprodi Psikologi Pendidikan SPs UPI Dr. Tina Hayati Dahlan mangatakan, dengan terpilihnya ketua dan wakil IKA SPs Psikopend berharap dekehadiran IKA dengan integritas dan kolaborasi yang baik akan menghasilkan prodi yang unggul dan berkembang.

“Selamat atas amanat yang diberikan selama empat tahun kedepan, semoga diberikan ketangguhan dan amanat,” katanya. (rls)