Empat Bakal Pasangan Calon Pilkada Kota Cilegon Jalani Test Swab

0
Empat Bakal Paslon Walikota dan Wakil Walikota Cilegon, foto bersama usai menjalani Test Swab di RSUD Kota Cilegon, Senin (7/9). (Ist)

TIRTAYASA.ID, CILEGON – Empat bakal pasangan calon Wali Kota dan Wakil WaIi Kota yang telah mendaftarkan diri ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Cilegon menjalani rangkaian tes kesehatan di RSUD Cilegon, Senin (7/9).

Dalam kesempatan tersebut, keempat paslon mengikuti tes swab ulang, untuk memastikan tidak terkonfirmasi Covid-19. 

“Tes kesehatan melibatkan beberapa dokter spesialis, termasuk kesehatan kejiwaan, kesehatan rohani dan kesehatan jasmani. Sementara tes swab kami melakukan kerjasama dengan pihak RSKM,” ujar Kasubag Umum dan Kepegawaian RSUD Cilegon, Faruk Oktavian.

Faruk mengatakan pemeriksaan swab yang dilakukan kepada para calon merupakan rekomendasi dari Ikatan Dokter Indonesia (IDI).

“Tes swab ini, menjadi salah satu rangkaian dari pemeriksaan kesehatan. Kenapa di swab dulu, karena akan ada alat pemeriksaan kesehatan yang dipakai bersama sehingga para calon harus sudah dipastikan bebas Covid-19,” katanya.

Untuk pemeriksaan kesehatan sendiri, sambungnya, akan dilaksanakan mulai Selasa, 8 September 2020, hingga Kamis, 10 September 2020. Diketahui, keempat bakal pasangan calon yang telah mendaftar ke KPU, Yakni, Ati Marliati-Sokhidin, Mumu-Firman, Iye-Awab dan Heldy-Sanuji (red)