DPW FPI Cilegon Fasilitasi WiFi Gratis

0

Untuk Belajar Daring Selama Pandemi Covid-19

TIRTAYAS.ID, CILEGON – Aktivitas belajar dilakukan pelajar di Kota Cilegon menerapkan sistem daring sejak pandemi Covid-19. Kondisi inilah yang mendorong Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Front Pembela Islam (FPI) Cilegon, menyediakan fasilitas internet gratis.

Ketua DPW FPI Cilegon, Ustad Rodliudin membenarkan adanya fasilitas WiFi gratis untuk para pelajar yang melaksanakan proses belajar melalui daring.

“Ia WiFi ada di pasang di sekretariat FPI Cilegon,” ujarnya kepada media, Sabtu (3/10).

Lanjut ia menjelaskan bahwa WiFi tersebut hanya di gunakan untuk proses belajar, bagi yang ikut mengunakan wajib untuk para siswa mengunakan masker dan cuci tangan terlebih dahulu.

“Ini kita peruntukan untuk siswa yang tidak mampu membeli kuota internet, dan kalau ada para siswa yang mengunakan WiFi untuk main game akan kita matikan langsung,” ungkapnya.

Fasilitasi layanan jaringan internet (WiFi) secara cuma-cuma bagi para pelajar, upaya ini dilakukan sebagian keluhan orang tua siswa terhadap masalah sosial yang dialami masyarakat selama pandemi, kebutuhan kuota internet adalah di antara persoalan yang sering dikeluhkan siswa maupun orangtua.

“Daripada dirumah tidak belajar makanya kita sediakan WiFi ini. Dan sejak kemarin WiFi ini lagi gangguan karna pakai Indihome nyalur dari rumah warga sekitar mungkin nanti bisa digunakan lagi,” tungkasnya. (red)