DPC Gerindra Lebak Berikan Bantuan ke Korban Kebakaran

0
Ketua DPC Gerindra Kabupaten Lebak, Ade Hidayat saat berkunjung ke lokasi kebakaran, Kampung Bubuay, Desa Cibarengkok, Kecamatan Panggarangan, Kabupaten Lebak, Selasa (18/8). (AHI Center)

TIRTAYASA.ID -LEBAK. DPC Gerindra Kabupaten Lebak memberikan bantuan kepada masyarakat Kampung Bubuay, Desa Cibarengkok, Kecamatan Panggarangan, Kabupaten Lebak yang rumahnya kebakaran beberapa waktu lalu. Bantuan tersebut merupakan bentuk aksi kemanusian Partai Gerindra untuk meringankan beban korban.

Ketua DPC Gerindra Lebak, Ade Hidayat mengatakan, bantuan yang diberikan pihaknya berupa uang tunai untuk memenuhi beberapa kebutuhan korban, seperti membeli kebutuhan pokok.

“Kami memberikannya dalam bantuk tunai agar masyarakat bisa menggunakannya sendiri sesuai kebutuhan,” katanya.

Kebakaran rumah mengakibatkan kerugian harta benda. Hal tersebut bisa mengganggu ekonomi warga yang bersangkutan. Karena itu sebagai partai sudah sewajarnya Gerindra tergerak memberikan bantuan.

“Negara kita menganut prinsip gotong-gotong, salah satu bentuknya saling membantu dalam kehidupan sosial,” katanya.

Pria yang akrab disapa Ahi ini menuturkan, memberikan bantuan menjadi tugas bersama seluruh elemen masyarakat. Bantuan yang diberikan tentunya disesuaikan dengan kemampuan masing-masing.

“Bantuan bisa diberikan tidak hanya harus dalam bantuk materi, bisa berupa tenaga atau bentuk lainnya selama itu bisa meringankan beban warga terkena musibah. Sesama manusia kita merupakan saudara,” ujarnya.

Ia mengimbau, masyarakat untuk berhati-hati agar kejadian serupa tidak dirasakan masyarakat lain.

“Kita berdoa mudah-mudahan korban yang terkena bencana diberikan kekuatan dan ketabahan,” ucapnya. (rls)