Diterpa Isu Kudeta, Demokrat Kota Serang Solid Dukung AHY

0
Ketua DPC Demokrat Kota Serang Amanudin Toha dan jajaran pengurus. (Ist)

TIRTAYASA.ID, SERANG – Pengurus DPC Partai Demokrat Kota Serang mengapresiasi sikap Dewan Pimpinan Pengurus (DPP) memecat pelaku Gerakan Pengambilalihan Kepemimpinan Partai Demokrat (GPK-PD) atau kudeta dari Ketua Umum Agus Harimurti Yudhoyono (AHY).

Ketua DPC Partai Demokrat Amanudin Toha mengatakan, merasa bersyukur dengan pemecatan kelompok GPK-PD. “Merasa bersyukur karena telah dipenuhi aspirasi pengurus di Kota Serang dan Provinsi Banten agar ketua umum mencari ketegasan terhadap para penghianat itu,” ujarnya kepada wartawan, Jumat (26/2).

Anggota komisi IV DPRD Kota Serang itu menegaskan, Partai Demokrat solid di bawah kepemimpinan AHY. “Dengan instruksi AHY yang betul – betul memerintahkan semua DPC, DPD  membantu masyarakat dari mulai Pandemi sampai membantu pelaku UMKM,” katanya.

“Artinya disini loyalitas terhadap masyarakat dari ketum AHY sudah bagus, dan semua pengurus DPC dan DPD mendukung gerakan AHY tersebut,” imbuh pria dengan sapaan akrab Haji Aman itu.

Haji Aman mengatakan, pihaknya siap melawan orang-orang yang berupaya mengambilalih kepemimpinan AHY terlebih, dilakukan dengan cara-cara inkonstitusional. “Mereka menyebut Partai Demokrat sedang merosot, itu memutarbalikan fakta,” katanya.

Haji Aman mengajak seluruh kader Partai Demokrat di Kota Serang merapatkan barisan. Jangan sampai dipengaruhi oleh eksternal yang semata-mata untuk kepentingan menuju 2024.

Diketahui, Dewan Kehormatan Partai Demokrat telah memecat tujuh kader yang diduga terlibat gerakan kudeta terhadap Ketua Umum Agus Harimurti Yudhoyono (AHY). Ketujuh nama yang diumumkan Kepala Badan Komunikasi Strategis DPP Partai Demokrat Herzaky Mahendra Putra, Jumat (26/2) yaitu, Darmizal, Yus Sudarso, Tri Yulianto, Jhoni Allen Marbun, Syofwatillah Mohzaib, Ahmad Yahya dan Marzuki Ali. (rls)