Desmond J Mahesa Muncul Di Polling Bursa Calon Gubernur Banten

0
Ketua DPD Partai Gerindra Banten Desmon J Mahesa. (net)

TIRTAYASA.ID, SERANG – Nama Ketua DPD Partai Gerindra Banten Desmond J Mahesa muncul dalam bursa calon Gubernur Banten. Desmond yang juga Anggota DPR RI Dapil Banten itu dianggap layak untuk ikut bersaing dalam perhelatan Pemilihan Gubernur (Pilgub) Banten 2024.

Dorongan kepada Desmond J Mahesa untuk maju dalam Pilgub Banten sebelumnya telah muncul dari kader Partai Gerindra Provinsi Banten. Sejumlah kader beberapa daerah telah menyatakan dorongannya dan menyampaikan kesiapan mereka untuk memenangkan Desmond J Mahesa.

Terbaru, nama Desmond juga muncul polling calon Gubernur Banten melalui https://pollingkita.com yang beredar melalui pesan whatsapp massengger. Pertanyaan yang diangkat yaitu diantara bakal calon gubernur yang ada, manakah yang cocok menurut pilihan anda.

Polling menampilkan enam opsi jawaban nama-nama, yaitu Wahidin Halim (Gubernur Banten), Andika Hazrumy (Wakil Gubernur Banten), Dimyati Natakusuma (Anggota DPR RI), Desmond J Mahesa (Anggota DPR RI), Rano Karno (Mantan Gubernur Banten/Anggota DPR RI), dan Itu Octavia Jayabaya (Bupati Lebak).

Meski belum dapat dipastikan akurasinya, hasil pantauan hingga Senin (31/5/2021) pukul 20.23 WIB polling telah diikuti total 1657 suara. Hingga saat ini belum diketahui sumber awal pembuat polling.

Ketua DPC Gerindra Lebak Ade Hidayat mengatakan, polling yang beredar belum dapat dipastikan akurasi. Akan tetapi, kemunculan nama Desmond J Mahesa menunjukan bahwa Anggota DPR RI Dapil Banten II itu memang diperhitungkan untuk maju dalam Pilgub Banten.

“Survei yang akurat kan yang dilakukan oleh lembaga survei kredibel yang mendasarkan pada kerja-kerja ilmiah. Namun demikian, polling yang beredar itu juga bisa menjadi pertanda bahwa nama Bapak Desmond J Mahesa memang diperhitungkan menjadi Calon Gubernur Banten,” katanya, Senin (31/5).

Jauh-jauh hari dirinya bersama DPC Partai Gerindra Kabupaten Lebak mengharapkan Desmond J Mahesa yang juga Ketua DPD Partai Gerindra Banten dapat maju menjadi Calon Gubernur Banten.

Desmond dianggap layak karena memiliki pengetahuan terhadap kondisi daerah sekaligus memiliki solusinya. Tak sampai disitu, Desmond juga kaya akan pengalaman mulai dari ikut mengawal reformasi saat menjadi aktivis 98, dua kali menjadi Anggota DPR RI Dapil Banten II, serta telah berpengalaman bergelut dalam politik mulai level pusat sampai daerah.

“Bapak H. Desmond J Mahesa kader Partai Gerindra. Saya nilai kalau Pak Desmond maju, kader Partai Gerindra bekerja keras untuk memenangkannya,” ujarnya.

Tentang persiapan DPC Partai Gerindra Kabupaten Lebak mengahadapi Pemilu, Pilpres dan Pilkada 2024, dijelaskan pihaknya telah memperkuat struktur sampai dengan tingkatan desa. “Kami terus melakukan penguatan, target kami di Lebak kembali mendapatkan perolehan suara terbanyak di DPRD Kabupaten Lebak,” pungkasnya. (red)