Menu

Mode Gelap
Restu Prabowo untuk Andra-Dimyati di Pilgub Banten Ketua Harian DPP Gerindra Unggah Pasangan Andra-Dimyati untuk Pilgub Banten  KPU Tetapkan Tiga Paslon Capres dan Cawapres Pemilu 2024 Kemeriahan Puncak Dies Natalis UPG ke-3, Dihadiri Artis hingga Pejabat Daerah  Politikus Gerindra Desmond J Mahesa Meninggal Dunia

Daerah · 25 Nov 2022 18:24 WIB ·

Bupati Tangerang Himbau ASN Gunakan Produk Lokal UMKM


 Bupati Tangerang Himbau ASN Gunakan Produk Lokal UMKM Perbesar

TIRTAYASA.ID, TANGERANG -Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tangerang himbau seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) memprioritaskan pembelian dan penggunaan produk lokal UMKM dalam negeri terutama yang berasal dari Kabupaten Tangerang, Kamis, 24 November 2022.

Himbauan tersebut merupakan upaya dalam mendukung pengembangan sektor UMKM/Pedagang (Pasar) lokal, sehingga dapat mendongkrak pertumbuhan ekonomi Kabupaten Tangerang.

BACA JUGA   Raih Penghargaan KIP Award Kategori Informatif Tahun 2022, Bupati Zaki: Jangan Berpuas Diri

Hal itu tercantum dalam Surat Edaran (SE) Bupati Tangerang Nomor: 500/3546-Bag.Ekon/2021 Tentang Prioritas Pembelian/Penggunaan Produk Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM)/Pedagang (Pasar) Lokal di Kabupaten Tangerang.

Dalam surat edaran tertulis, setiap pelaksanaan kegiatan baik rapat/koordinasi/sosialisasi/pelatihan di lingkungan masing-masing instansi agar memprioritaskan penggunaan produk UMKM/Pedagang (Pasar) lokal di Kabupaten Tangerang.

BACA JUGA   Bupati Zaki Berbagi Tips Keberhasilan Program Sekolah Kepada Rombongan Wakil Walikota Samarinda

Kemudian, setiap pengadaan alat tulis kantor, pakaian seragam kantor/sekolah, pengadaan peralatan dan perlengkapan kantor serta kebutuhan kantor lainnya.

“Sepanjang produknya mampu disediakan oleh UMKM/Pedagang (Pasar) lokal diimbau agar memprioritaskan penggunaan UMKM/Pedagang (Pasar) lokal di Kabupaten Tangerang,” terbuang dalam Surat Edaran.

Selain itu, ASN juga didorong untuk memanfaatkan event-event dalam kegiatan yang bersifat khusus dan temporer untuk mempromosikan dan membangun brand image serta brand awareness produk usaha kecil menengah.

BACA JUGA   Ahmed Zaki Iskandar Pimpin Perbasi Banten 2022-2026

“Setiap kegiatan penerimanaan tamu yang berasal dari luar daerah juga diprioritaskan untuk memberikan cinderamata atau oleh-oleh yang berasal dari produk UMKM/Pedagang (Pasar) lokal di Kabupaten Tangerang,” imbuhnya

Hal ini merupakan salah satu bentuk dukungan dan kepedulian Pemerintah Kabupaten Tangerang terhadap UMKM/Pedagang (Pasar) lokal.

Tak hanya ASN, masyarakat Kabupaten Tangerang juga diimbau untuk berpartisipasi aktif dalam membantu mempromosikan produk tersebut dengan mengunggah melalui sosial media, sehingga bisa menarik minat masyarakat luas untuk membelinya. (*)

Artikel ini telah dibaca 10 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Hari Raya Idul Adha, Pemkot Serang Salurkan 76 Ekor Hewan Qurban

17 Juni 2024 - 09:29 WIB

DPUPR Provinsi Banten Perbaiki Saluran Drainase di Ruas Jalan Palima-Pasar Teneng

30 April 2024 - 17:09 WIB

Pemkot Serang Kembangkan Aplikasi Bayar Zakat

19 Maret 2024 - 22:48 WIB

Peran Aktif Indonesia dalam Penyelesaian Perang Israel-Palestina

18 November 2023 - 11:34 WIB

Mencegah Radikalisme dan Intoleransi Jelang Pemilu 2024

9 September 2023 - 16:51 WIB

Presiden Jokowi: ASEAN Harus Bekerja Sama Untuk Perdamaian dan Kemakmuran

5 September 2023 - 20:45 WIB

Trending di News