Cijaku League 2020, Mencari Bibit Pemain

0
Pembukaan Cijaku League 2020

TIRTAYASA.ID-LEBAK. Gelaran Turnamen Cijaku League 2020, resmi digelar di lapangan Sepak bola Ciranca, Kecamatan Cijaku, Kamis (27/8). 20 tim akan berlaga menunjukkan skill terbaik untuk menjadi juara. 

Pembukaan dihadiri tokoh masyarakat, anggota DPRD Dapil VI, tokoh pemuda dan pecinta Sepak bola. Pertandingan perdana yang mempertemukan tim Geraga dan Bintang 9. 

Tim Peserta Cijaku League 2020

Ketua Pelaksana Turnamen Sepak bola Kecamatan Cijaku atau Cijaku League 2020, Dede Nurjaman mengatakan, tournamen ini berasal dari gagasan bersama pemuda di Kecamatan Cijaku untuk menggali bibit pemain sepakbola. 

“Komitmen kami mencari bibit pemain sepak bola di tiap wilayah Cijaku,” ujarnya. 

Kata Dede, dalam penerapan sistem turnamen memakai format setengah musim. Dimana 20 tim yang mendaftar dibagai menjadi 4 group, tiap grup diisi 5 tim dengan menggunakan sistem bertemu. 

Tim Peserta Cijaku League 2020

Kemudian, salah satu persyaratan lainnya yaitu, panitia mewajibkan tiap tim hanya diisi pemain berdomisili di wilayah Kecamatan Cijaku, dibuktikan dengan kepemilikan Kartu Tanda Penduduk (KTP). 

“Sistem turnamennya pertama kali diterapkan di wilayah Lebak Selatan. Sistem bertemu dan pemainnya wajib dari Cijaku,” katanya. 

Pria yang akrab disapa Sarmong itu menjelaskan, penerapan sistem ini agar para panitia mampu melihat bibit Sepak bola Cijaku, ke depan bisa terus meningkatkan skill nya dalam mengolah si kulit bundar. (rls)