Bulan Bakti, Demokrat Banten Gelar Vaksinasi Covid-19

0

TIRTAYASA.ID, SERANG – Dalam rangka membantu pemerintah menangani Pandemi Covid-19. Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Kabupaten Kabupaten Tangerang dan Kabupaten Pandeglang, Dewan Pimpidan Daerah (DPD) Partai Demokrat Banten bekerjasama dengan Dinas Kesehatan Kabupaten dan Provinsi mengadakan vaksinasi Covid-19 di masing-masing wilayah, Kamis (19/8).

DPC partai demokrat Kabupaten Pandeglang mengadakan vaksinasi di Kantor DPC dengan target 950 orang, sedangkan DPC kabupaten Tangerang mangadakan di kantor DPC dengan target 1000 orang.

Di Kabupaten Tangerang turut hadir Wakil Ketua MPD DPD Partai Demokrat Banten yang juga wakil ketua DPRD Banten M. Nawa Said Dimyati, Perwakilan Pengurus DPD, Anggota Fraksi Demokrat DPRD Kabupaten Tangerang dan para pengurus serta kader di Kabupaten Tangerang.

Untuk di Kabupaten Pandeglang Turut hadir Kepala Bakomstrada DPD Demokrat Banten Rochman Setiawan, Anggota Fraksi DPRD Kabupaten Pandeglang, perngurus DPC serta kader Partai Demokrat Kabupaten Pandeglang.

Wakil Ketua MPD, M. Nawa Said Dimyati mengatakan vaksinasi covid-19 akan dilakukan oleh seluruh DPC partai demokrat di Banten, saat ini kata ia baru dua DPC yang melalukan Vakinasi kepada masyarakat.

“Kita yang udah mulai itu ada dua, DPC Kabupaten Pandeglang dan DPC Kabupaten Tangerang. Se lanjutkan nanti rencananya seluruh DPC akan melakukan vaksinasi. Ini dilakukan dalam rangka membantu pemerintah menangani pandemi covid-19,” kata Wakil Rakyat yang akrab disapa Cak Nawa di Halaman Kantor DPC Kabupaten Tangerang.

Nawa Said juga mengatakan, penanganan pandemi covid-19 yang sudah berjalan satu tahun lebih ini tidak hanya bisa dilakukan oleh pemerintah saja, perlu peran berbagai pihak terutama partai politik.

“Kalau hanya dilakukan oleh pemerintah saja ini akan kewalahan, maka dari itu partai demokrat harus membantu pemerintah,” ujarnya.

Terpisah. Kepala Bakomstrada DPD Demokrat Banten, Rochman Setiawan mengatakan vaksinasi covid-19 kepada masyarakat yang dilakukan partai demokrat merupakan intruksi dari ketua umum dan ketua DPD dalam rangka menangani pandemi covid-19.

“Sesuai dengan arahan ketum dan ketua DPD kita harus membantu pemerintah dalam melakukan penangana covid-19 di masing-masing daerah,” kata Rochman di DPC Partai Demokrat Kabupaten Pandeglang.

Rochman mengatakan, bagi masyarakat yang ingin melakukan vaksinasi covid-19 bisa mendatangi DPC Partai Demokrat yang sedang melaksanakan vaksinasi.

“Ini terbuka untuk umum, tidak hanya satu hari dilakukan DPC tapi selain hari ini juga ada lagi sesuai jadwal yang sudah ditentukan silahkan hubungi pengurus DPC partai demokrat masing-masing wilayah,” ujarnya.

Dirinya juga berharap, dengan maraknya vaksinasi di berbagai wilayah pandemi covid-19 segera tertangani. “Harapan kami adalah covid-19 segera berakhir karena ini berdampak terhadap berbagai sekotor,” katanya. (rls/red)