Beasiswa Pemkab Serang Bertambah, Delapan Pelajar Diterima UI

0
Dindikbud Kabupaten Serang tengah melakukan evaluasi pelaksanaan program beasiswa di Universitas Indonesia. (Ist)

TIRTAYASA.ID-SERANG. Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Serang kembali memberikan beasiswa untuk pelajar beprestasi dari kategori masyarakat kurang mampu secara ekonomi. Kini, total penerima beasiswa di Universitas Indonesia (UI) berjumlah 21 warga Kabupaten Serang.

Bupati Serang Ratu Tatu Chasanah mengaku bersyukur karena tahun ini, delapan pelajar asal Kabupaten Serang lolos seleksi di UI. Sebelumnya, 13 mahasiswa sudah mendapat beasiswa Pemkab Serang.

“Tahun ini, bertambah  delapan pelajar. Alhamdulillah, ada 21 anak Kabupaten Serang yang mendapatkan beasiswa,” kata Tatu dalam siaran pers, Selasa (18/8).

Menurut Tatu, seleksi masuk UI cukup ketat. Tahun ini ada 120 pelajar Kabupaten Serang yang mengikuti seleksi, tetapi yang diterima hanya delapan mahasiswa.

“Kami ingin sebanyak-banyaknya memberikan beasiswa, tetapi mekanisme seleksi tetap mengikuti proses dan aturan di UI,” ujarnya.

Selain di UI, ungkap Tatu, sebelumnya penerima beasiswa di Universitas Sultan Ageng Tirtayasa (Untirta) juga bertambah. Yakni satu mahasiswa di Fakultas Pertanian.

“Jika punya prestasi dan berasal dari keluarga tidak mampu, semua warga Kabupaten Serang berkesempatan untuk kuliah melalui program beasiswa,” ujarnya.