Atlit BMX Berprestasi Dorong Pembinaan

0
Wakil Bupati Pandeglang, Tanto Warsono Arban foto bersama Muhamad Ainu Fazri di ruang Wakil Bupati, Selasa (18/8).

TIRTAYASA.ID-PANDEGLANG. Muhamad Ainu Fazri boleh diacungi jempol karena prestasinya di bidang olah raga sepeda BMX. Tidak tanggung-tanggung, Ainu masuk di 6 besar tingkat Asia yang dilaksanakan di Negeri Jiran dalam kompetisi X-Game Zon.

Hal inilah yang membuat Wakil Bupati Pandeglang Tanto Warsono Arban kagum akan prestasi yang ditorehkan oleh Muhamad Ainu Fazri.

“Kami bangga kepada anak muda yang berprestasi, pembinaan akan terus dilakukan namun mamang saat ini belum semua cabang olah raga,” demikian dikatakan Wabup Tanto Warsono Arban usai makan siang bersama Muhamad Ainu Fazri di ruang Wakil Bupati, Selasa (18/8).

Untuk itu Tanto meminta kepada leading sektor terkait baik Dispora maupun Komite Olahraha Nasional Indonesia (KONI) Pandeglang agar bisa mengakomodir semua atlit berbakat.

“Nanti jika Ikatan Sepeda Seluruh Indonesia (ISSI) sudah terbentuk, surat keputusannya segera tembuskan ke Koni agar bisa masuk di 2021,” tandasnya.

Sementara Muhamad Ainu Fazri mengucapkan terimakasih kepada Wakil Bupati Pandeglang Tanto Warsono Arban yang sangat welcome kepada dirinya. Kata Ainu, pembinaan memang harus dilakukan agar ada kaderisasi.

“Memang harus ada pembinaan terus untuk generasi muda agar bisa lebih baik lagi khususnya di cabang BMX,” katanya.

Ditanya sudah berapa event yang diikuti, diungkapkan Ainu memang cukup banyak baik ditingkat Nasional maupun internasional (ASIA).

“Terakhir kemarin event Nasional yang dilakukan secara virtual yang diikuti 16 peserta, dan alhamdulillah masuk di 5 besar,” pungkasnya. (rls)