Apresiasi Penunjukan Jenderal Listyo Sigit Jadi Kapolri

0

TIRTAYASA.ID, SERANG – Beragam komponen masyarakat sipil belakangan memberikan dukungan terhadap Jenderal Listyo Sigit Prabowo untuk menduduki jabatan Kapolri. Kali ini dukungan serupa datang dari Ketua MPC Pemuda Pancasila Kota Serang dan Ketua Pengusaha Pemuda Pancasila Propinsi Banten, Pujiyanto. 

Seperti diketahui Jenderal Listyo Sigit Prabowo pekan lalu ditunjuk Presiden Jokowi untuk mengikuti proses fit and proper test di DPR RI sebagai tahapan yang harus dilalui untuk menjadi Kapolri. 

“Secara pribadi kebetulan saya cukup mengenal beliau. Saat menjabat sebagai Kapolda Banten, beliau sangat dekat dengan para ulama dan tokoh masyarakat Banten.” ujar Pujiyanto di kantor Pemuda Pancasila Kota Serang, Selasa (19/1). 

Pria yang dikenal dengan nama Aji itu menjelaskan, kiprah Jenderal yang dikenal ramah namun tegas itu. “Kepemimpinan Pak Sigit sudah sangat teruji, baik saat menjadi Kapolda Banten, Kadivpropam Mabes maupun Kabareskrim Mabes Polri,” katanya. 

“Karenanya kami dari MPC PP Kota Serang tiada keraguan mendukung beliau sebagai Kapolri,” tambah Aji.

Kata Aji, keistimewaan lain yang jarang dimiliki adalah soal kemampuan Pak Sigit menjaga silaturahmi dengan para ulama dan tokoh masyarakat. 

“Ini adalah modal besar. Dengan itu, kedepan InsyaAllah jajaran kepolisian di negeri kita akan lebih menjadi pengayom dan pelayan masyarakat,” ungkapnya. (rls)