Akbarudin: Pelajar Armada Kemajuan Bangsa

0
Suasana Diskusi publik yang digagas PC IPNU dan IPM Pandeglang dalam rangka memeriahkan HUT RK ke 75 bertajuk 'Pelajar Kreatif Indonesia Maju', di Kampung Edukasi Babunnajah, Pandeglang, Sabtu (14/8).

TIRTAYASA.ID – PANDEGLANG. Pengurus Pusat Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (PP-IPNU) Akbarudin menegaskan, pelajar sebagai armada dalam kemajuan bangsa. 

Demikian diungkapkan Akbarudin saat menjadi pemateri dalam acara Diskusi publik yang digagas Pimpinan Cabang (PC) Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) dan Ikatan Pelajar Muhamadiyah (IPM) Pandeglang dalam rangka memeriahkan HUT RK ke 75 bertajuk ‘Pelajar Kreatif Indonesia Maju’, di Kampung Edukasi Babunnajah, Sabtu (14/8). 

Mantan Ketua PW IPNU Banten itu mengatakan, peran dan fungsi pelajar sangat penting dalam mengisi pembangunan dan mempertahankan kemerdekaan bangsa. 

“Pelajar merupakan sebagai armada dalam kemajuan bangsa,” kata Akbar. 

Akbar menjelaskan, armada kamajuan yang dimaksud, dimana kelompok pelajar secara keseluruhan menjadi satu kesatuan merencanakan dan mempersiapkan diri menjaga dan mengisi kemerdekaan. 

“Baik dalam lingkup ilmu pengetahuan, etika, para pelajar lah  yang akan merubah status suatu bangsa. Apakah nanti semakin baik atau malah sebaliknya,” katanya. 

Pemateri lainnya, Kasi Penmas Kemenag Pandeglang, Solekhudin menegaskan Kader IPNU dan IPM Harus Mampu menjawab tantangan zaman tetap mengedepankan Moral.

“Kader IPNU dan  IPM adalah penerus bangsa yang harus beraklakul karimah, mampu menguasai alat teknologi di era sekarang ini tanpa mengesampingkan moral,” katanya. 

Sementara itu, Ketua PC IPNU Pandeglang, Arul Nurhidayat Afandi mengatakan, pelajar sebagai generasi penerus bangsa harus memiliki moral yang akan menjadi akar bangsa di masa mendatang. 

“Kekuatan moralnya dalam berjuang karena pada intinya apa yang dibuat adalah semata-mata berlandaskan pada gerakan moral yang menjadi idealismenya dalam berjuang,” katanya. (rls)