10 Program PKS Muda Banten, Di Bawah Nahkoda Ihyaudin

0

TIRTAYASA.ID, SERANG – Belum lama dilantik menjadi Ketua Bidang PKS Muda Provinsi Banten, Ihyaudin Rosyadi langsung membuat gebrakan.

Tak tanggung-tanggung Ihya mencanangkan 10 Program PKS Muda untuk menekan angka pengangguran dan membuka ruang kreativitas anak-anak muda provinsi Banten. 

Mantan Presiden Mahasiswa Untirta itu mengatakan, 10 program kerja PKS Muda komitmen dalam melayani pemuda-pemudi Banten yang jumlahnya hampir dominan. 
“Ke depan, kita akan optimalkan potensi pemuda di Banten guna membangun Banten lebih baik,” kata Ihyaudin.

Ikhtiar PKS Muda Banten dalam membangun Banten lebih baik berdasarkan dua isu. Yakni pengangguran dan ruang kreativitas anak muda Banten. “Kalau dilihat ruang dua ruang itu yang kondisinya sangat minim. Padahal, pemuda banyak memiliki potensi,” katanya.

Mantan Aktivis Kesatuan Aksi Mahasiswa Muslim Indonesia (KAMMI) itu mengungkapkan, ada 10 program bersama kepemudaan yang menjadi tujuan PKS Muda di seluruh Kabupaten/Kota se-Provinsi Banten. 

Kesepuluh program yaitu; 
1. Pembinaan Tunas Bangsa

2. ALMI (Akademi Legislator Muda Indonesia)

3. Tim Futsal/Sepakbola Kelurahan

4. Grup Marketing Muda Indonesia

5. Pembinaan Remaja Masjid Kecamatan6. Sekolah Dai Muda Indonesia

7. PKS muda Kelurahan

8. Leading Opinion (Dialoge and Safary Politic)

9. Pandu Muda Indonesia10. Database Connecting (web and Apps)

“Kesepuluh program itu telah disepakati bersama oleh PKS Muda Kabupaten/Kota pada Rapat Koordinasi Kepemudaan se Banten 7 Maret 2021 di Markaz Dakwah PKS Banten,” pungkasnya. (Red)